Home Berita Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Parepare Berlangsung Hikmat

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Parepare Berlangsung Hikmat

by Saleh

PAREPARE, KELASTER.COM — Upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Kota Parepare berlangsung Hikmat. Seluruh undangan terbatas yang hadir menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yang berlangsung di Lapangan Upacara kota, Selasa (17/8/2021).

Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Wali Kota, Taufan Pawe, Wakil Walikota, Pangerang Rahim, Ketua DPRD, Andi Nurhatina, Kapolres, AKBP Welly Abdillah, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Czi Arianto Wibowo, Kajari, Didi Haryono, Ketua Pengadilan Negeri, Khusnul Khatimah dan sejumlah pimpinan BUMN/BUMS.

Dalam upacara proklamasi, Walikota Parepare Taufan Pawe bertindak selaku Inspektur upacara. Sedangkan pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu.

Saat ditemui usai upacara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengungkapkan bahwa upacara berlangsung hikmat dan sukses. Taufan juga memaknai hari peringatan proklamasi tak hanya menghayati hasil dari Kemerdekaan dari para pejuang kemerdekaan namun juga bis tampil sebagai pejuang

“Mari kita jadikan momen ini dengan tampil sebagai pejuang untuk memerdekaan diri dan bangsa ini,” ucapnya.

Taufan Pawe juga mengapresiasi para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang juga tampil memukau dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mereka dilatih dan dididik oleh Anggota TNI, dan mereka selalu berhasil. Mereka menjalankan tugasnya dengan sangat hati-hati, sangat disiplin, dan menjaga amanah yang ada.” pujinya.

Paskibra pada peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-76 di Parepare dilaksanakan oleh Siswa Siswi SMAN 2 Parepare, Arini selaku pembawa baki, Fiqih Intifadah selaku pembentang dan Hafizh Ulil Albab selaku Penggerek.(dil/*)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment