Rabu, Februari 28, 2024
Beranda Berita Wawali Parepare Kukuhkan Paskibraka 2020

Wawali Parepare Kukuhkan Paskibraka 2020

KELASTER.COM, PAREPARE – Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, mengukuhkan 8 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020, di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis (13/8/2020).

Mereka nantinya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, yang bakal digelar di halaman depan Kantor Walikota Parepare 17 Agustus 2020 mendatang, dengan sistem protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang terpilih. Ia pun berterimakasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih yang telah sukses membimbing para anggota Paskibraka selama pelatihan meski dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya ingin kalian (Paskibraka) dapat menunjukkan performa terbaik karena peringatan HUT RI ke-75 tahun ini sangat monumental dan bersejarah. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya. Tunjukkan bahwa kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang,” ucap Pangerang.

Wawali berharap kepada seluruh anggota Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai petugas pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-75.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah dan membanggakan bagi kalian (Paskibraka), karena kalian yang akan mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke-75 tingkat Kota Parepare,” ujarnya.

Perayaan HUT RI ke-75 tahun ini, kata Pangerang sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Namun demikian, lanjut dia, itu tidak boleh mengurangi semangat dalam merayakan HUT RI ke-75 tahun ini.

- Advertisement -

“Selamat bertugas, jalankan tugas kalian dengan baik dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Pangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare Amarun Agung Hamka menjelaskan pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 tetap akan dilaksanakan. Itu setelah ada petunjuk teknis melalui surat edaran yang dikeluarkan Sekretariat Negara dan Kementerian.

Hanya saja, pelaksanaan upacara tahun ini berdeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jumlah undangan untuk mengikuti upacara juga dibatasi, begitupun anggota Paskibraka yang bertugas.

“Upacara HUT RI 17 Agustus tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumlah undangan dibatasi termasuk anggota Paskibraka yang tadinya berjumlah 70 orang, kini dibatasi menjadi 8 orang. Bertugas pagi menaikkan bendera tiga orang, penurunan bendera sore hari tiga orang, dan cadangan dua orang,” urai mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare itu.

Delapan orang yang terpilih, sebelumnya telah dilakukan seleksi sejak Februari lalu pada seleksi tingkat Provinsi. Selanjutnya akan dilatih dan menjalani karantina selama enam hari ke depan di Hotel Bukit Kenari Parepare.

Pada pengukuhan anggota Paskibraka 2020, turut hadir dua pelatih yakni Kapten Infantri Sukardiasa (Danramil 01 Ujung), dan Serma Firman (Babinsa Kelurahan Lemoe). (*)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Pemkot Serahkan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 ke DPRD Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare menyerahkan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 ke DPRD. Penyerahan itu dilakukan melalui rapat paripurna...

FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Forum Kominikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) menggelar acara Milad ke-6 Tahun. Acara dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FKPPM periode 2024-2027, dan peringatan Isra...

WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kominfo Kota Parepare mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat terpengaruh dengan adanya akun akun yang...

PJ Walikota Makassar Ikut Sambut Kuker Presiden Jokowi Di Makassar

KELASTER.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali ikut menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Makassar, Kamis 22 Februari 2024. Akbar bersama sejumlah...

Komisi I DPRD Parepare Kunjungi Bawaslu dan KPU Cek Polemik PSU di Dapil I Bacukiki Barat

KELASTER.COM,PAREPARE – Menindaklanjuti polemik terkait hasil pemilu di daerah pemilihan I Bacukiki Barat, yang berujung pada Pemilu Suara Ulang (Psu). Ketua Komisi I DPRD...

List Komentar