Home Berita Dibidang Matematika, Mahasiswa Unhas Raih Juara 3 diajang bergengsi ONMIPA Tahun 2022

Dibidang Matematika, Mahasiswa Unhas Raih Juara 3 diajang bergengsi ONMIPA Tahun 2022

by Saleh

Kelaster-Makassar. Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA) Tingkat Nasional kembali diadakan sejak Senin (19/09) hingga Kamis (22/09) di Universitas Brawijaya, Malang. Olimpiade bergengsi ini diikuti oleh 65 mahasiswa dari 80 perguruan tinggi se-Indonesia, yang sebelumnya telah lulus seleksi wilayah dengan 4 bidang lomba yaitu matematika, fisika, biologi, dan kimia.

Dari hasil seleksi wilayah, ada 4 mahasiswa Unhas yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Adalah Aflah Fikri Mahmud untuk bidang Fisika sementara untuk bidang matematika ada Ferdy, Zidan Nadif Ramadhan, serta Muhammad Ahnaf Yusuf. Berdasarkan pengumuman juara ONMIPA tanggal 22 September 2022, Ferdy berhasil  meraih juara 3 tingkat nasional bidang matematika.

Prestasi yang diperoleh mahasiswa Universitas Hasanuddin ini tidak lepas dari bimbingan Dosen pendamping, yaitu Prof. Dr. Arifin dan Prof. Dr. Nurdin, M.Si. Pihak, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan senantiasa memfasilitasi dan dukung penuh Mahasiswa untuk meraih prestasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya atas prestasi yang telah diperoleh mahasiswa Universitas Hasanuddin. “Selamat untuk anak-anak kami yang memberi kebanggaan untuk almamaternya, dan semoga prestasi yang telah dicapai dapat menjadi pemicu bagi seluruh mahasiswa  untuk terus berlomba lomba dalam mengejar prestasi diberbagai bidang ilmu,” tambahnya

Ferdy merasa sangat terhormat dan senang saat mengetahui dirinya berhasil memperoleh juara 3  di ajang ONMIPA. “Saya berharap tahun depan bisa mengikuti seleksi IMC (International Mathematics Competition) yang merupakan lanjutan ONMIPA bidang matematika dan bisa memperoleh medali agar Universitas Hasanuddin bisa dikenal luas bukan hanya di Indonesia tapi di luar negeri juga terutama di bidang matematika,” jelasnya. (*KMH/Ilo/ari/sra)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment