Home Pendidikan Unhas Gelar PEKSIMIDA Tangkai Lomba Foto Grafi dan Vokal Grup, Prof. drg. Muhammad Ruslin berikan sambutan

Unhas Gelar PEKSIMIDA Tangkai Lomba Foto Grafi dan Vokal Grup, Prof. drg. Muhammad Ruslin berikan sambutan

by Saleh

Univeristas Hasanuddin Sebagai bapak angkat tangkai lomba Foto Grafi dan Vokal Group Melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan laksanakan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Se-Sulawesi Selatan dari Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Wilayah Sulawesi Selatan di Gedung Baruga AP. Pettrani, (20/09/2022)

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) mewakili Rektor Universitas Hasanuddin, Abdullah Sanusi. SE., MBA., Ph.D sebagai Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Beberapa Wakil Dekan I Fakultas Se-Universitas Hasanuddin, Koordinator Forbes UKM UNHAS.

Dalam sambutannya Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan apresiasi dan kepercayaan dari BPSMI Sulawesi Selatan kepada kami untuk melaksanakan dua tangkai lomba kepada Universitas Hasanuddin. Kegiatan-kegiatan seperti ini memang harus sering kita laksanakan, sebab mahasiswa kita harusnya tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja tapi juga mesti dibekali kemampuan softskill yang beragam sesuai dengan talenta mereka masing-masing agar mereka kedepannya mampu berkontribusi nyata dalam masyarakat

Saat ini dalam seleksi PEKSIMIDA Se-Sulawesi Selatan untuk tangkai lomba lagu Pop dan Keroncong mahasiswa utusan Universitas Hasanuddin telah meraih masing-masing Juara 1. Tangkai lomba Lagu Pop Putri dilaksanakan oleh Universitas Bosowa dan mahasiswa kita Rieka Zalzabila dari Departemen Teknik Informatika Fak. Teknik sebagai Juara 1 dan Juara III atas nama Nadya Febrina Alfin dari Departemen Antropologi FISIP Unhas. Untuk kategori Lagu Pop Putra mahasiswa kita Fahmi dari Fakultas Hukum berhasil meraih Juara II. Lalu Tangkai Lomba Lagu Keroncong yang dilaksanakan oleh Universitas Atmajaya mahasiswa kita dari Fak. Hukum Alika Fadya Rachman juga berhasil sebagai Juara 1. Selamat untuk anak-anak kami yang memberi kebanggan untuk almamaternya, para Juara dalam setiap tangkai seleksi PEKSIMIDA nantinya akan menjadi wakil Sulawesi Selatan untuk berkompetisi di tingkat nasional, semoga mereka semua nantinya mengharumkan nama Sulawesi Selatan, tutup Prof Ruslin.

Saat ditemui disela sela berlangsungnya kegiatan Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin, Abdulaah Sanusi, SE., MBA., Ph.D mengatakan ada sebanyak 6 grup akan bertanding hari ini untuk Lomba Vocal Grup, terdiri dari utusan tim vocal grup S1 STIFA Makassar, D3 STIFA Makassar, Universitas Muslim Indonesia dan 3 grup yang menjadi perwakilan tim Vocal Grup Universitas Hasanuddin yakni PSM Unhas, D’B3 Voice FISIP dan Humanistik FISIP. Sedangkan untuk tangkai lomba fotografi sebanyak 14 peserta, yakni dari AMIK Ibnu Khaldun Palopo mengirim 2 peserta, Sekolah Tinggi Filsafat Jaffray Makassar mengirim 2 peserta, STIFA Makassar mengirim 2 peserta, Universitas Muslim Indonesia mengirim 1 orang dan Universitas Hasanuddin mengirim 7 orang peserta. Jadi kami membuka pendaftaran dengan membuka seluas-luasnya untuk mengirim lebih dari satu peseerta dalam tiap kategori lomba. Peserta lomba fotografi dilaksanakan dengan sistem on the spot dan area pengambilan gambar hanya di Kota Makassar juga berlansung hari ini 20 September 2022. Besok panitia akam mengumumkan hasil lomba hari ini dan dapat dilihat melalui web kemahasiswaan unhas dan instagram kemahasiswaan unhas, tutupnya.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, begitu juga dengan pendukung setiap tim, hingga suara penonton yang semarak bersorak memecahkan keheningan di Gedung Baruga AP. Pettarani sampai berakhirnya kegiatan. (*/ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment