Home Berita Dilantik Jadi Kadis DLH, Budi Rusdi Bakal Programkan Edukasi Pengelolaan Sampah

Dilantik Jadi Kadis DLH, Budi Rusdi Bakal Programkan Edukasi Pengelolaan Sampah

by Administrator
Dilantik Jadi Kadis DLH, Budi Rusdi Bakal Programkan Edukasi Pengelolaan Sampah

KELASTER.COM, PAREPARE — Budi Rusdi, resmi menjabat sebagai Kadis Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare.

Adapun langkah awal yang akan dilakukan yakni merancang beberapa program yang melibatkan Kecamatan dan Kelurahan untuk lebih memaksimalkan pengelolaan sampah di Parepare.

“kami akan mengajak dan mengedukasi masyarakat agar mengetahui pentingnya pengelolaan sampah bagi kehidupan,” katanya setelah dilantik Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, Jumat, (22/01/2021).

Menurutnya, sampah yang dihasilkan dari kegiatan masyarakat, kemudian dikelola akan lebih bermanfaat bagi kehidupan. Karena lanjutnya akan mengurangi dampak terhadap kesehatan, lingkungan sekitar atau estetika kota.

“Seperti sampah anorganik bisa menjadi sumber pendapatan, sementara sampah organik bisa menjadi kompos, dan dapat memanfaatkan gasnya untuk keperluan memasak,”papar mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare ini.

DLH tambahnya, akan melakukan program tersebut secara bertahap. Mulai dari memperlihatkan contoh kepada masyarakat dengan sosialisasi yang baik, sehingga menjadi budaya, dengan harapan Parepare jadi kota yang asri dan indah.

“Bertahap, semua hal itu membutuhkan waktu banyak. Yang harus dipahami, bahwa sampah itu masih bisa diolah,” pungkasnya.(dil)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment