Home Berita Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Unhas Gelar Pelatihan Duta Tracer Study

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Unhas Gelar Pelatihan Duta Tracer Study

by Saleh

KELASTER.C0M.Makssar – PDirektorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) bagi 14 duta Tracer Study yang lolos seleksi. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (22/09).

Kegiatan bertujuan menjelaskan sistem pendataan yang akan dilakukan dalam mengumpulkan data alumni Unhas 2018 sebanyak 4.094 alumni.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., menjelaskan Tracer Study atau penelusuran alumni merupakan pendataan yang bertujuan menelusuri karier awal alumni serta memperoleh umpan balik alumni untuk perbaikan sistem pembelajaran di Unhas.

“Hasil penelitian tracer study akan digunakan sebagai dasar perbaikan kurikulum dan kegiatan non-akademik lainnya. Dengan begitu, lulusan Unhas dapat terserap di dunia kerja dengan optimal,” kata Arsunan.

Penyelenggaraan Tracer Study dilaksanakan selama dua bulan, untuk itu diperlukan kerja keras dan kerja sama para surveyor agar dapat mencapai tujuan bersama. Tentu saja pekerjaan ini tidaklah mudah dan membutuhkan kesabaran untuk menghubungi alumni berkali-kali.

“Diharapkan kegigihan dan komunikasi yang baik dari para surveyor sehingga seluruh responden mengisi survey yang telah disediakan melalui website tracer study,” jelas Prof Arsunan.(*/dapk/ilo/mir)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment