Home Berita Unhas Gelar Pelatihan Dasar Untuk Calon Pegawai Non PNS Tetap

Unhas Gelar Pelatihan Dasar Untuk Calon Pegawai Non PNS Tetap

by Saleh

Universitas Hasanuddin melalui bagian Kepegawaian menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 46 calon pegawai non PNS tetap. Acara pembukaan berlangsung mulai pukul 08.30 Wita di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat, Senin (16/11).

Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian Dra. Rosniati, MM., menjelaskan kegiatan terselenggara sebagai bentuk implementasi Peraturan Rektor terkait pengangkatan dan pembinaan karier pegawai Unhas Non-PNS. Tujuan pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan, pembentukan kepribadian dan etika guna mendukung terlaksananya tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

Lebih lanjut, Rosniati menuturkan kegiatan terbagi dua model, yaitu materi dalam kelas dan kegiatan luar ruang. Hal ini dimaksudkan untuk membangun karakter para peserta untuk mendukung tugas pokok dan fungsinya. Bagian Kepegawaian Unhas bekerja sama dengan MSI Training Center untuk mendukung pemberian materi kepada para peserta.

“Ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah masuk angkatan ketiga. Total jumlah peserta 46 orang yang terdiri dari 21 dosen dan 25 tenaga kependidikan (Tendik). Untuk narasumbernya ada yang dari Unhas dan ada dari pihak MSI,” jelas Rosniati.

Penyelenggaraan Latihan Dasar dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat (20/11) dengan berbagai agenda. Setelah kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya guna mendukung terpenuhinya kualifikasi calon pegawai Unhas Non-PNS tetap. Rencananya, kegiatan lanjutan berupa tes kesehatan akan berlangsung pada Maret tahun depan.(ilo)

About The Author

Related Articles

Leave a Comment