Rabu, Februari 28, 2024
Beranda Berita Sengketa Tanah Tiga Bersaudara Berujung Tangis di Kantor Kelurahan

Sengketa Tanah Tiga Bersaudara Berujung Tangis di Kantor Kelurahan

KELASTER.COM, PAREPARE – Warga Kelurahan Bukit Harapan yang terdiri dari seorang ibu dan ketiga anaknya terlibat sengketa tanah.

Perkara tanah seluas 634 m2 yang tak terselesaikan itu dibawa ke Kantor Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin (12/10/2020).

Turut hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT 3 RW 3 Bukit Harapan serta satu keluarga yang sedang terlibat sengketa tanah tersebut.

Lurah Bukit Harapan, Andi Fatahuddin menjelaskan, kondisi tanah tersebut saat ini menjadi polemik karena tak dibagi rata pada awalnya.

“Jadi ibu Inisial I ini punya tiga anak, Inisial LT anak pertama dan Insial AK anak kedua hanya mendapat lebih sedikit, berbeda dari Inisial LB anak ketiga yang lebih banyak,” terangnya.

Menurutnya, LB yang konon lain bapak dari kedua saudaranya itu menguasai lebih banyak tanah. Sehingga kedua saudaranya meminta tanah masing-masing seluas 1,5 m lagi, apalagi selama ini ibu I dirawat oleh AK.

Dalam mediasi tersebut, Andi Fatahuddin pun menyarankan agar ibu I membuat keputusan karena tanah tersebut masih atas nama ibu dari tiga bersaudara.

Namun, lanjut dia, LB merasa keberatan, karena merasa kedua orang tuanya yang menggarap tanah dan mengurus dokumen di PTSL hingga ada alas haknya.

- Advertisement -

Meski sempat terjadi adu mulut saat mediasi dilakukan hingga diwarnai dengan tangisan, akhirnya ketiganya sepakat dengan keputusan yang ditetapkan.

“Ketiganya akhirnya bisa akur, mediasi alot dengan keputusan LB mesti memberikan 2 meter tanah,” katanya.

Hasil mediasi pembagian tanah ini, yakni LB dapat 364 m2, Ak 150 m2 dan LT 150 m2. (dil)

About The Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Postingan Populer

Pemkot Serahkan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 ke DPRD Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare menyerahkan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 ke DPRD. Penyerahan itu dilakukan melalui rapat paripurna...

FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

KELASTER.COM, PAREPARE - Forum Kominikasi Putra Putri Mandar (FKPPM) menggelar acara Milad ke-6 Tahun. Acara dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FKPPM periode 2024-2027, dan peringatan Isra...

WASPADA Akun PJ Walikota Parepare Di Retas

KELASTER.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kominfo Kota Parepare mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat terpengaruh dengan adanya akun akun yang...

PJ Walikota Makassar Ikut Sambut Kuker Presiden Jokowi Di Makassar

KELASTER.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali ikut menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Makassar, Kamis 22 Februari 2024. Akbar bersama sejumlah...

Komisi I DPRD Parepare Kunjungi Bawaslu dan KPU Cek Polemik PSU di Dapil I Bacukiki Barat

KELASTER.COM,PAREPARE – Menindaklanjuti polemik terkait hasil pemilu di daerah pemilihan I Bacukiki Barat, yang berujung pada Pemilu Suara Ulang (Psu). Ketua Komisi I DPRD...

List Komentar